Sabtu, 04 Desember 2010

8 Pendiri Situs Web Terbaik Di Dunia

1.YouTube (Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim)


YouTube didirikan oleh tiga serangkai Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim. Berawal karir di Paypal, Hurley bersama rekannya Steve Chen dan Jewed Karim membuat situs video-sharing terbesar di dunia pada Februari 2005. YouTube yang menjadi bagian dari layanan Google sejak 2006 ini kini sudah meraup keuntungan sebesar US$ 1,65 miliar dan dikelola lebih dari 600 karyawan.
2.Facebook (Mark Zuckerberg)

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang mahasiswa Harvard kelahiran 14 Mei 1984 dan mantan murid Ardsley High School. Pada awal masa kuliahnya situs web jejaring sosial ini, keanggotaannya masih dibatasi untuk mahasiswa dari Harvard College.
3.Twitter (Jack Dorsey, biz stone dan evan williams)
Sejak dibentuk pada tahun 2006 oleh Jack Dorsey, biz stone dan evan williams, Twitter telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan saat ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna. Hal ini kadang-kadang digambarkan sebagai “SMS dari internet”.
4.Blogger (Evan Williams)

Temuan ini lahir dari pemuda yang mengaku hidupnya berantakan. Sepuluh tahun hidupnya adalah sepuluh tahun yang sia-sia. Pada 1994, selepas SMA dia hidup bergantung pada kebodohan orang terhadap Internet. Williams memproduksi CD-ROM. Isinya video tentang cara menggunakan Internet. Dia juga menyewakan server untuk web hosting.
5.Wordpress (Matt Mullenweg)

WordPress dimulai saat Matt Mullenweg yang merupakan pengguna aktif dari b2 mengetahui bahwa proses pengembangan b2 dihentikan oleh pemrogramnya (programmer) yang bernama Michel Valdrighi, Matt Mullenweg merasa sayang dan mulai melanjutkan pengembangan b2. WordPress muncul pertama kali di tahun 2003 hasil kerja keras Matt Mullenweg dengan Mike Little. Yang membuat WordPress makin terkenal, selain karena banyaknya fitur dan tampilan yang menarik, adalah juga karena dukungan komunitas terhadap perangkat lunak sumber terbuka untuk blog.
6.Yahoo! (Jerry Yang dan David Filo)
Yahoo! kepanjangan dari Yet Another Hierarchical Officious Oracle, Situs itu dibuat oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 berawal dari bookmark (petunjuk halaman buku).
7.Google (Sergey dan Larry)

Sergey dan Larry mendirikan sergeyandlarry- proyek yang kemudian melahirkan Google, dimulai dari sebuah garasi di Menlo Park, California, milik Susan Wojcicki, yang kini menjadi Wakil Presiden Manajemen Produk Google. Susan adalah kakak Anne Wojcicki, istri Larry. Situs ini khusus mendalami pencarian informasi hasil-hasil risetyang sudah dituangkan internet.
8.Wikipedia (Jimmy Wales)

Berawal pada 10 Januari 2001, Larry Sanger mengajukan proposal untuk membuat ensiklopedia menggunakan piranti lunak wiki dan Wales berusaha untuk mewujudkannya, dan meluncurkannya pada 15 Januari 2001. ketika itu, Wikipedia adalah situs berbasis wiki sebagai fasilitas untuk membuat isi awal ensiklopedia yang dikerjakan oleh khalayak ramai untuk diperiksa oleh para ahli dan kemudian dimasukkan ke Nupedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...