Selasa, 21 Desember 2010

Bayi China Alami Pubertas Dini

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1074642.jpg

Kasus bayi yang mulai tumbuh payudara marak di Cina. Beberapa kasus muncul di provinsi Wuhan, Guangdong, Shandong, Anhui, Jiangxi dan Beijing. Apa alasannya?

Susu bubuk diduga memiliki konsentrasi hormon seks tinggi sehingga menyebabkan bayi mulai tumbuh payudara. Sayangnya, Kementerian Kesehatan China membantah pernyataan itu.

Terbaru, beberapa bayi mengalami mini pubertas, perkembangan tubuh yang biasa terjadi pada anak laki-laki di usia enam bulan ke atas atan anak perempuan di atas usia dua tahun.

Ini merupakan gambaran dari perubahan hormon gonadotropin dan testosteron pada tahap awal bayi. Namun beberapa ahli melihatnya sebagai perkembangan normal dan memprediksi bahwa kondisi bayi akan kembali normal di usia dua tahun.

Meskipun pemahaman medis soal mini pubertas terbatas, Kementerian Kesehatan mengeluarkan pedoman klinis dan pengobatan bagi pubertas sebelum waktunya. Para dokter juga diminta untuk meningkatkan pemahaman mereka dan kemampuan dalam diagnosa kondisi bayi ini.

Pedoman itu menyebutkan bahwa pubertas sebelum waktunya merupakan fenomena yang terjadi pada perempuan berusia di bawah delapan tahun atau anak laki-laki di bawah usia sembilan tahun yang memperlihatkan kondisi seksual sekunder seperti pembesaran payudara, menstruasi dini dan perkembangan alat kelamin.

Gejala yang muncul termasuk pertumbuhan rambut ketiak dan kemaluan, pematangan tulang dan masalah perilaku.


sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1074642/waspada-bayi-cina-alami-pubertas-dini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...