Sabtu, 13 November 2010

Google Coba Cegah Bunuh Diri

2j57ZUyz3W.jpg (250×205)
London - Himpitan persoalan hidup sering membuat orang berpikir untuk bunuh diri saja. Hal ini rupanya turut merisaukan Google, sehingga raksasa mesin pencarian ini coba membantu mencegahnya.

Caranya memang sederhana. Jika ada orang yang mencari di Google dengan kata kunci 'bunuh diri', maka Google langsung akan menampilkan tawaran 'apakah anda butuh bantuan?'. Kemudian ditayangkan nomor telepon yang bisa dihubungi untuk menolong.

Layanan ini belum menyambangi seluruh pengguna Google, namun baru ada di Amerika Serikat dan Inggris. Kala dirilis di Inggris, Google menggandeng Samaritans, sebuah lembaga konseling setempat. 

Nomor telepon Samaritans akan langsung tertera saat pengguna di Inggris mengetik kata kunci 'suicide' di Google. , mereka menyediakan bantuan 24 jam penuh. 

"Kami berharap dengan menambahkan link yang terlihat jelas di pencarian yang terkait bunuh diri, Google bisa membantu menolong mereka yang ingin bunuh diri dengan bantuan Samaritans," ucap Matt Brittin, Managing Director Google Inggris.


sumber: detikNET



Berikan komentarmua buat postingan ini ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...