Sabtu, 11 Desember 2010

Selamatkan Orang Agar Tak Telat Ngantor

Ilustrasi subway

NEW YORK — Seorang pegawai di bidang makanan di New York melompat ke rel kereta bawah tanah untuk menarik dan menyelamatkan seorang penumpang yang cedera setelah ia pingsan.

Namun, aksi heroik pria itu, Carlos Flores, lebih untuk kepentingan dirinya, setidaknya begitu menurut pengakuannya. Ia khawatir dirinya bakal terlambat masuk kerja jika terjadi tabrakan. Maka, ia pun melompat untuk menolong orang yang tergeletak di rel itu.
Orang yang ditolong itu dibawa ke satu rumah sakit setempat setelah diselamatkan pada hari Minggu lalu. Flores mengatakan, ia melompat untuk menyelamatkan orang itu sehingga dirinya tak terlambat masuk kerja. "Saya berpikir, jika ia tertabrak, maka saya tak dapat pergi ke tempat kerja. Itu kan hari Minggu. Saya tak bisa bolos. Itu adalah hari kerja setengah hari," kata Flores.

Perempuan juru bicara Metropolitan Transportation Authority membenarkan terjadinya peristiwa itu, tetapi ia menambahkan bahwa aksi kepahlawanan itu berbahaya. "Kami tak menyarankan orang melompat ke tempat rel," kata perempuan juru bicara itu, Deirdre Parker, Senin. "Rel kereta bawah tanah menyalurkan 600 volt arus listrik dan memanjat kembali ke peron dari rel jauh lebih sulit dibandingkan dengan kelihatannya," kata Parker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...