Rabu, 08 Desember 2010

5 Tahun Mendatang,Internet Di Indonesia Akan Setara Dengan Amerika



Indonesia memiliki penetrasi Internet sangat tinggi dan mudah menerima teknologi.
Perkembangan broadband akan mendorong Indonesia sejajar dengan Amerika Serikat. Pernyataan ini diungkapkan oleh Presiden Direktur BIZNET Adi Kusma.


Keberadaan Internet di Indonesia pada dasarnya terhalang keberadaan broadband yang mencukupi. 


Namun, banyaknya operator ataupun perusahaan infrastruktur internet yang berusaha untuk mengembangkan alat pendukung internet menyebabkan media ini berkembang dengan cepat.

“Sebut saja Facebook, Twitter ataupun situs intenasional lain yang didominasi oleh masyarakat Indonesia. Kita memang sangat mudah menerima ini kok"

"Apalagi infrastruktur juga mulai dipersiapkan oleh operator seluler dan perusahaan seperti kami"
"Setidaknya, lima tahun lagi kita setara dengan akses di Amerika Serikat, dari segi kecepatan dan harga,” ujar Adi Kusma optimis.

Menurutnya, internet bisa menyediakan sumber pendapatan yang luas bagi masyarakat Indonesia. Cloud system (sistem komputasi awan) yang menyediakan penyimpanan data di dunia internet misalnya, menjanjikan keuntungan yang tinggi.

“Kami optimis menyebarluaskan cloud system karena manfaatnya sangat besar. Pengguna tidak perlu lagi dikhawatirkan beban server karena data tersimpan di ‘awan’. Kami jamin keamanan sepenuhnya,” kata Adi lagi.

Industri konten via internet juga memudahkan penetrasi media baru itu di masyarakat. Tren jual beli, promosi barang atau jasa, pemasaran lagu ataupun produk lain menjadi beberapa fenomena yang diperkirakan Adi akan berkembang di masa depan.

"Saya yakin beberapa tahun mendatang, kita tidak perlu ke luar rumah untuk membeli barang. Cukup dengan membuka internet," kata pria yang telah merintis BIZNET sejak 10 tahun lalu ini

Sumber: www.suaramedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...