Rabu, 10 November 2010

Inovasi pada gitar

Kaos gitar elektrik

Sebuah produk yang out of the box, dengan kaos ini Anda dapat memainkan gitar elektrik di mana saja. Gitar elektronik ini digabungkan dengan sebuah tshirt dan dilengkapi amplifier mini yang lengkap dengan speakernya.

Pelatih gitar laser

Dengan alat desain dari Eugene Cheong ini, kita dapat belajar kord gitar dengan mudah. Seperangkat alat yang dapat diprogram dengan mudah akan menembakkan sinar laser pada titik yang tepat untuk kita tekan dan menghasilkan nada pada kord yang tepat.

Adaptor penambah oktaf gitar akustik

Perlman Guitar menghasilkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan banyak pecinta gitar untuk menambah rentang oktaf mereka terutama pada nada tinggi (semoga istilah saya tidak keliru), dalam hal ini harp guitar yang sebenarnya sudah memiliki rentang oktaf yang luas meski nada yang dihasilkan tidak sebanyak double neck guitar. Perlengkapan tambahan yang dapat dicopot pasang tersebut dapat ditempelkan pada salah satu pinggiran dari gitar dan dilengkapi pula dengan kotak resonansinya.

Loose Guitar

Adaptor sederhana yang mudah copot pasangnnya inidigunakan untuk menambah oktaf pada gitar akustik biasa. Karya Yordan Bijaksana ini membawanya menjadi juara favorit pada kontes kreatif Djarum Black Innovation Awards 2010.

Adaptor penambah oktaf gitar elektrik

Dengan alat tambahan ini Anda dapat bermain gitar seolah- olah seorang rock star. Anda dapat menambah leher gitar baru dengan mudah pada gitar elektrik tradisional. Leher tambahan ini memungkinkan Anda bermain di lebih banyak oktaf.

Adaptor penambah oktaf gitar akustik dan elektrik

Produk ini dipatenkan Ronald Irvin Bailey pada tahun 2003. Sebuah alat tambahan yang dapat ditempelkan pada gitar elektrik ataupun gitar akustik. Menurut klaimnya, leher tambahan akan memudahkan pemain dalam memainkan melodi pada oktaf yang berbeda sama mudahnya dengan gitar standarnya.


Digital guitar

Gitar kreatif ini tidak memiliki dawai gitar, namun fungsi petiknya digantikan sebuah touch pad. Gitar butan Misa Digital, Australia ini memberi dimensi baru dalam bermain gitar elektrik.

Gitar tanpa dawai

Gitar futuristik buatan Anton Weichselbraun ini tidak memiliki dawai (senar), batang gitar terdiri dari banyak sensor yang sensitif terhadap sentuhan, demikian juga pada bidang petiknya, semuanya dalam bentuk sensor digital yang memumngkinkan para pemain gitar bermain seperti pada gitar elektrik yang tradisional.

iPod

Anda tidak salah baca, dan saya tidak salah tulis. iPod memberi kebebasan bagi para kreatif untuk menciptakan berbagai software musik seperti drum, gitar, dan lain- lain. Dengan adanya iPad, dalam waktu dekat, akan semakin banyak produk alat musik yang akan tersaingi oleh gadget canggih ini.

Gitar lipat

Centerfold, gitar praktis seharga USD 3370 ini sangat diperlukan bagi para musisi yang sering melakukan tur. Gitar ini dapat dilipat dan dibuka kembali dengan mudah. Sangat menghemat tempat pada saat harus dipindahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...