Kamis, 11 November 2010

Aneh, Seorang Pria Tak Sengaja Menelan Gunting, Ini Fotonya!

Jakarta - Ahli bedah China berhasil menyelamatkan nyawa seorang pria yang secara tak sengaja menelan gunting. Ia menggunakan gunting itu untuk membersihkan gigi.
Foto sinar-X yang mencengangkan menunjukkan betapa ahli bedah berhasil menyelamatkan hidupnya, karena dia memotong lehernya sendiri dengan gunting itu dari dalam.
Lin Kong meminjam gunting sepanjang 4 inci dan bukan tusuk gigi untuk membersihkan giginya. Dan saat salah satu temannya menceritakan lelucon, ia tertawa dan pria 27 tahun itu menelan gunting.
Saat ia mencoba batuk untuk mengeluarkan gunting, titik yang menghadap ke atas menusuk lebih dalam ke tenggorokannya dan menyebabkan luka serius.
Chen Wei, seorang ahli bedah di rumah sakit di Putian, China timur mengatakan: "Ketika ia datang, wajahnya menahan sakit, pucat, dan berkeringat. Pasien mengalami kesulitan menelan dan darah bercampur dengan air liurnya. "
Sinar-X menunjukkan bahwa gunting telah benar-benar masuk kerongkongan orang itu, dengan bagian yang tajam mencuat ke bagian epiglotis.
Ahli bedah hanya bisa mengoperasi dengan anestesi lokal, karena jika anestesi total akan menyebabkan tubuhnya lunglai dan gunting akan tergelincir lebih dalam ke dalam tenggorokan.
"Seluruh operasi memakan waktu sekitar 30 menit. Untungnya Bapak Lin tidak memiliki banyak luka tertinggal di dalam tenggorokannya," kata Dr Chen.

sumber: inilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...