Rabu, 24 November 2010

Website Pertama Yang Pernah Dibuat

Pernah timbul pertanyaan ini gan??

nah.. di sini nih jawabannya..

Website pertama yang pernah di buat itu ini gan http://info.cern.ch/hypertext/WWW/TheProject.html .Pembuat website pertama ini pastinya sang penemu website.


Nah.. ini penemunya gan.. Berners Lee yang dulunya bekerja buat CERN(European Organization for Nuclear Research).Situs yang diterbitkan pertama kali tanggal 6 Agustus 1991 ini isinya adalah penjelasan tentang proyek WorldWideWeb dan cara-cara tentang setup server dan sebagainya gan..


ga lupa juga ama mesin yang berjasa membantu sang Berners menemukan Website
ini dia nih... haha.. mesin tua yang berjasa.. 
first ever webserver


Faktanya:
-Sang penemu ternyata mengusulkan proyek web pada tahun 1980 tapi akhirnya dia memutuskan buat mengerjakan proyek ini sendiri,dan menulis proposal yang lebih lengkap pada tahun 1989 dan proposal lainnya pada tahun 1990 dengan bantuan Robert Caiiliau.Proposal ini di uraikan menjadi hypertext yang bisa menghubungkan dokumen-dokumen lain pada browser klien.
-Hanya setelah satu bulan pada tahun 1990 proposal Berners diterima dan membangun browser web pertama,server web pertama dan menulis halaman web pertama yang kemudian di publikasikan untuk jadi konsumsi publik.
-@ simbol ini adalah gagasan logis dari sang penemu email Ray Tomlinson,menurut dia akan lebih mudah apabila di tambahkan simbol @ untuk menyatakan " Ray di tomlinson.com"
-Pada tahun 1992 ada 26 web yang berjalan di dunia,lalu pada tahun 1993 bulan Oktober ada sekitar 200 web di dunia dan sekarang jumlahnya sudah jutaan


posted by : yan-worlds.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...