Selasa, 09 November 2010

megafishes

Photo: Arapaima fish and diver


Arapaima dan Diver
Sebuah  tangki dengan ikan arapaima dewasa di sebuah akuarium di Manaus, Brazil. Dikenal sebagai pirarucu di Brazil dan paiche di Peru, Amerika Selatan ini adalah salah satu ikan air tawar terbesar di dunia. Beberapa panjang mencapai lebih dari 10 kaki (3 meter) dan berat ke atas dari 400 pound (180 kilogram).
megafish besar seperti ini telah menjadi langka di seluruh dunia karena penangkapan ikan yang berlebihan. arapaima adalah titik fokus dari beberapa proyek konservasi di Amerika Selatan, dan di lindungi.



Photo: Preserved paddlefish in a museum
Paddlefish Yang Diawetkan

Wisatawan berjalan melewati paddlefish diawetkan dipajang di Sungai Yangtze Perikanan Research Institute di Jing Zhou, Cina. Hidup spesies ini terancam kritis di China Sungai Yangtze dan merupakan pesaing bagi ikan air tawar terbesar di dunia.Sayangnya,penangkapan ikan yang berlebihan dan konstruksi bendungan telah mengurangi populasi paddlefish. Spesies ini tidak terlihat di alam liar lagi sejak tahun 2003, dan ilmuwan khawatir spesies mungkin sudah punah.



Photo: Chinese sturgeons in an aquarium
Ikan sturgeon Cina
Sepasang Ikan sturgeon Cina di Kota Beijing. Beratnya mampu mencapai setengah ton dan berkembang hingga 16 kaki (5 meter) panjangnya, raksasa air tawar ini adalah salah satu spesies sturgeon terbesar di Bumi. Pembendungan Sungai di Cina telah menyebabkan angka populasi spesies ini menurun, dan terdaftar sebagai spesies terancam punah.



Photo: Zeb Hogan in Cambodia with giant stingray
Giant Stingray

Sungai Mekong Kamboja, Para ahli percaya bahwa ikan pari raksasa seperti yang satu ini adalah spesies air tawar terbesar di Bumi. Spesimen ini terukur lebih dari 13 kaki (4 meter).



Photo: Giant catfish on a boat
Giant Catfish


Salah satu ikan terbesar di dunia, lele Mekong raksasa, ikan ini bisa mencapai 10 kaki (3 meter) panjang dan berat sampai dengan 650 pound (300 kilogram). Spesies ini terancam punah karena penangkapan yang berlebihan, pembangunan bendungan, dan perusakan habitat.


Photo: Man with giant Eurasian trout
Giant Eurasian Trout


Trout raksasa Eurasia, juga dikenal sebagai taimen, terkenal dengan nafsu rakusnya, memakan  ikan atau itik.Ikan ini panjangnya dapat mencapai 5-kaki (1,5 meter) ,spesimen ditemukan di tepi Sungai Eg-Uur di Mongolia utara setelah mati tersedak karena menelan ikan sepanjang 3-kaki (1 meter) dari spesies yang sama.


sumber: National Gepgraphic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...