Rabu, 17 November 2010

Foto-foto Pertama Yang Diambil Didunia

Seakan berkembangnya teknologi fotografi di dunia yang maju,anda pasti lupa dengan foto pertama yang diambil di dunia...

Fotografi adalah sebuah penemuan yang tak terelakkan,begitu lama untuk mengembangkan teknologi ini,terutama kalau anda mengingat prinsip ilmiah yang berkaitan seperti pemahaman tentang lensa,optik dan proses kimia yang diperlukan untuk menempelkan gambar permanen.

Foto pertama diambil oleh Niépce pada tahun 1826


Gambar ini adalah foto pertama di dunia yang diambil oleh perintis fotografi perancis Joseph Nicéphore Niépce,ia menyebut proses ini heliography atau gambar matahari,tentu saja,bahkan proses pencahayaan untuk foto ini menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam.

Foto Manusia Pertama
Ini adalah foto pertama manusia sebagai obyek yang diambil oleh Robert Conelius,seorang ahli kimia Belanda yang bermigrasi ke Philadelphia.
Ia mengambil foto dirinya ini di luar toko keluarganya dan ia berhasil membuat sejarah foto manusia pertama

Foto Wanita Pertama
Ini adalah foto Catherine Dorothy Draper,adik profesor NYU John Draper dan menjadi model pertama dari wanita di Amerika Serikat pada tahun 1839.

Foto Negatif Pertama
Foto ini diambil pada 1858 oleh Henry Peach Robinson,photomotage dengan menggabungkan beberapa negatif untuk membentuk suatu gambar.
Foto pertama yang terkenal ini di sebut "Fading Away" dan cukup kontroversial karena beberapa keberatan subyek foto yang mengerikan dengan gambar gadis yang sekarat karena TBC


Foto Pertama Yang Diambil Dari Udara
Sebenarnya foto pertama yang diambil dari udara adalah NADAR pada tahun 1858 yang diambil oleh Gaspard-Félix Tournachon dengan menggunakan balon di Lembah Bievre,Perancis.
Sayangnya foto udara NADAR hilang,sehingga foto udara tertua(yang ditampilkan diatas) adalah foto dari Boston pada tahun 1860 yang diambil oleh James Wallace Black.

Rangkaian Foto Pertama
Foto ini diambil pada tahun 1872,Eadweard Muybridge seorang fotografer kelahiran Inggris.
Foto ini diambil di trek pacuan kuda untuk membuktikan kalau kuda yang berpacu penuh kuku kaki nya meninggalkan tanah.Rangakian foto ini diambil dengan 12 kamera yang berdampingan pada trek balap dengan string yang melekat pada kamera switch. 


Foto Berwarna Pertama
Foto berwarna tertua ini diambil oleh Louis Ducos du Hauron pada tahun 1872. Foto adalah pemandangan Angouleme di Perancis Selatan.

Foto Bawah Air Pertama
Ini adalah foto bawah air pertama yang dikembangkan oleh ilmuan Perancis,Louis Boutan pada tahun 1893


posted by: yan-worlds

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...